Hari Musik Sedunia, Rian D’Masiv Ajak Aldi Nyanyi Lagu “Jangan Menyerah”

Raut muka Aldi terlihat senang bukan main. Pasalnya, ia diajak Rian D’masiv menyanyikan lagu “Jangan menyerah” untuk merayakan hari Musik Sedunia pada 21 Juni 2020. Lagu tersebut adalah salah satu lagu favorite Aldi.

Aldi Ramang adalah seorang tunanetra sejak kecil. Namun, ia memiliki minat pada musik yang luar biasa. Ia memiliki suara yang indah dan bisa memainkan beberapa alat musik seperti gitar, keyboard, drum, seruling, saxophone.

Dengan hanya mengandalkan sentuhan, dia dengan cepat dan lincah menekan tuts (keyboard) dan memainkan nada-nada musik secara tepat.

Ia juga sudah menciptakan lagu. Sejauh ini, sudah ada tiga buah lagu. Lagu terakhir, diciptakan awal tahun, berjudul “ibu” diciptakan tak lama setelah mamanya meninggal pada bulan Februari.

Beberapa lagu lain sudah ditayang di youtube dan ditonton hingga satu jutaan viewers.

Kendati demikian, Aldi merasa banyak hal yang masih ia kejar dalam bermusik. Apalagi usianya masih muda. Usianya baru menginjak 15 tahun.

Aldi bercita-cita menjadi guru musik di SLB suatu saat nanti. Namun secara khusus, ia juga ingin mengajari adiknya bermusik. Dari 6 bersaudara, dia dan adiknya yang mencintai musik.

Ditanya, apa yang paling disyukurinya, ia menjawab, “saya diperkenalkan dengan dunia musik.” Ketika dia masih kecil, kakak sepupunya memperkenalkan dan mengajari dia memainkan alat musik.

Rian D’Masiv juga antusias saat berkolaborasi dengan Aldi.

Saat mengupload di instragramnya Rianekkypradipta, Rian menulis demikian,  “Musik adalah bagian dari hidup ku, ada di dalam darah ku.. bahkan ungkapan rindu ke padaNYA pun aku lantunkan lewat musik.. punya banyak uang , sukses terkenal adalah bonus. karna bukan itu tujuan ku, berkarya lalu karya itu bermanfaat untuk diri sendiri,orang lain, lingkungan dan Alam semesta adalah penghargaan tertinggi buat ku.. musik tidak mengenal perbedaan ras suku dan agama.. musik adalah pemersatu perbedaan .. jam 1 siang ini terimalah nyanyian sederhana ku bersama Aldy Tunanetra asal labuan bajo NTT.”

Berikut ini tayangan selengkapnya kolaborasi keduanya

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BACA JUGA