Apel Pembukaan MPLS. (Foto: Istimewa).

Borong, FloresMuda.com – SMP Santo Stanislaus Borong di Manggarai Timur (Matim) memasuki tahun ajaran 2019/2020. Mengawali tahun ajaran, pihak sekolah menggelar masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) kepada siswa baru.

Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari, terhitung sejak hari Senin, 15 hingga Rabu, 17 Juli.

Menurut Kepala Sekolah, Antonius Mali, MPLS sangat penting agar siswa bisa memiliki fondasi sehingga dapat berdinamika di sekolah tersebut sesuai dengan visi dan misi sekolah.

“Kegiatan MPLS ini bertujuan untuk memperkenalkan lingkungan sekolah bagi siswa baru, mempererat tali persaudaraan antar sesama siswa dan guru,” katanya.

Lebih lanjud, jelasnya, MPLS juga sebagai media melatih mental siswa untuk berdisiplin.

Jumlah siswa baru yang mengikuti MPLS ialah 134 orang. \ Menurut Antonius, beberapa tahun terakhir, jumlah yang masuk juga mengalami peningkatan.

Dalam kegiatan MPLS itu, para siswa baru tersebut diperkenalkan dengan arti dan makna wawasan wiyata mandala, kepramukaan SMPK St. Stanislaus, pengenalan kurikulum 2013, cara belajar efektif, pendidikan karakter, tata krama siswa, dan kesadaran berbangsa dan bernegara,.

“Materi-materi di atas untuk menunjang dan memperkaya pengetahuan siswa baru tentang sekolah dan lebih luas lagi yaitu tentang bangsa Indonesia,” tutupnya.

Doni Jematu/ FloresMuda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here