SMKN 1 Welak Mabar

FloresMuda.comMengawali tahun ajaran 2019/2020, SMK Negeri 1 Welak, Kecamatan Welak, Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) menggandeng TNI untuk mengisi kegitan masa pengenalan lingkungan sekolah hari kedua (MPLS) pada Selasa, 16 Juli 2019.

Adapun aparat TNI yang hadir ialah dari Koramil Lembor yaitu Serma Hendrikus, Serka Eri Hariadin dan Serda Ketut Lopi.

“Ketiga personel militer ini tampil menyampaikan materi wawasan kebangsaan dan bela Negara, serta materi dasar Peraturan Baris Berbaris (PBB) termasuk pemberian bimbingan praktik teknik gerakan dan aba-abanya,” ujarnya.

“Materi ini diberikan kepada siswa dengan tujuan membangun sikap disiplin, berkarakter, dan perilaku yang bertanggungjawab”, terang Hendrikus.

Materi ini, tegasnya, wajib diberikan untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air, semangat juang tinggi serta juga kedisiplinan.

Menurut Kepala Sekolah SMK Welak, Siprianus Jemadi, MPLS bertujuan untuk mengenalkan peserta didik dengan lingkungan belajar baru sehingga memiliki kesiapan belajar yang baik.

Ia menambahkan, dalam MPLS, siswa dikenalkan tentang fasilitas belajar, strategi belajar, kurikulum, tata tertib siswa, kultur akademik beserta lingkungan barunya, pendidik dan tenaga kependidikan, serta teman-teman, baik seangkatan, maupun kakak-kakak kelasnya

Kegiatan MPLS  ini dilaksanakan selama 3 hari dan diikuti oleh 80 oran siswa baru.

Sumber: Floresa.co

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here