Mencari Ruang Kreasi di Labuan Bangsa-Bangsa

Labuan Bajo, FloresMudaDuduk santai di rerumputan yang menguning dengan latar belakang hamparan pulau dan lautan di ujung Barat pulau Flores. Tiga pemuda dalam balutan seragam SMA menyanyikan lagu, “You’re Beautiful” karya James Blunt.

“Kami melewati masa-masa indah,” kelak begitu mereka bercerita. Mungkin 10 atau 20 tahun dari sekarang.

Semasa SMA sekarang, ruang kelas bukan satu-satunya tempat mereka menghabiskan waktu, tetapi juga alam yang mempesona di Manggarai Barat.

Di Labuan Bajo atau Labuan Bangsa-Bangsa, di kota yang tengah gencar menyelimuti alamnya dengan beragam gedung, mereka masih bisa memburu ruang untuk berkreasi. Mereka masih menemukan bukit-bukit savana yang bebas akses dengan panorama pulau dan lautan yang indah.

Mereka menyanyi di alam. Mereka bereksperesi sesuka hati. Jiwa serasa lepas bebas. Tak ada yang digurukan. Mereka sama. Mereka saling belajar.

“Mungkin nanti tidak ada lagi. Waktu bisa mengubah segalanya,” keluhnya tentang alam yang mudah berubah dalam roda waktu.

Sejenak ketiga pemuda itu kembali tenggelam dalam melodi yang mereka mainkan sembari terpenjam merasakan hangatnya udara di pelupuk senja itu.

Your’re Beautifull James Blunt oleh  Dio Ndona, Ray Fernando, Christian Elnath

FloresMuda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BACA JUGA