Siap-Siap, DKR Kwaran Komodo Adakan Gerak Jalan Indah!

FLORESMUDA.COM– Dewan Kerja Rating (DKR) Kwaran Komodo akan mengadakan kegiatan gerak jalan indah pada 26 Oktober 2017. Rencananya, rute gerak jalan indah ini dimulai dari Lapangan SDI Waemata dan berakhir di Kantor Bupati Manggarai barat.

Ketua DKR Kwaran Komodo, Salam mengatakan, kegiatan gerak jalan ini mengusung tema; “Mewujudkan Jiwa Seni dan Kreatif Anggota”. Terdapat empat tujuan kegiatan yakni menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas, rasa disiplin, dan rasa tanggung jawab. Juga menumbuhkan minat bagi setiap anggota gerakan Pramuka tentang kesenian dan kreativitas.

Dua tujuan lain adalah, membangun kerja sama dari setiap anggota secara kelompok maupun secara individu dan mempererat hubungan antara sekolang yang satu dan sekolah yang lain.

Untuk persiapan ini, panitia kegiatan melakukan pertemuan rancangan kegiatan di Rumah Kreasi Baku Peduli, Jalan Frans Seda, Labuan Bajo, pada Senin sore, 16 Oktober 2017. Mereka merancang kegiatan lain yang akan diisi dalam rangkaian gerak jalan indah nanti.

“Rencananya, akan dan pementasan seni dan nonton film orang muda. Acara ini  dihadiri oleh Wakil Bupati, Ibu Maria Geong yang sekaligus melepas para peserta sebelum gerak jalan,” kata Salam.

Untuk kegiatan ini, setiap sekolah mulai dari sekolah dasar sampai sekolah menengah dari Kota Labuan Bajo akan mengutus perwakilan masing-masing 10 peserta. Panitia menyiapkan hadiah bagi peserta yang menang dalam kegiatan gerak jalan indah ini. (Afandhy Wijaya/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BACA JUGA