Labuan Bajo, Floresmuda.comOSIS SMAK Santo Ignatius Loyola Labuan Bajo akan menggelar expo budaya Manggarai pada Selasa, 30 April 2019. Kegiatan yang mengusung tema “Antroho’o Manggarai Momang” itu akan menampilkan sejumlah pertujukan seni budaya yang dibawakan oleh siswa-siswi sekolah tersebut.

Menurut Moderator Produksi, Fr. Haris Meo Ligo, SVD, festival itu digelar sebagai media memupuk rasa cinta terhadap budaya Manggarai dalam diri siswa.

“Secara umum, ada gejala yang cukup meresahkan di mana banyak generasi muda kurang paham terhadap budaya,’ katanya.

Selain itu, jelasnya, sekolah merupakan wadah ideal untuk memperkuat warisan budaya, sehingga, festival yang akan digelar di Aula SMAK Loyola itu bertujuan mewujudkan cita-cita itu.

“Anak-anak diajak untuk terlibat aktif serta mendalami perannya masing-masing,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua OSIS, Yuvronius Arsen mengatakan, dalam kegiatan ini, ia dan rekan-rekan siswa diberikan tanggung jawab lebih untuk menyukseskan acara ini, mulai hal yang sifatnya teknis hingga ide-ide kreatif merancang jalannya acara.

“Kami bersyukur karena sekolah memberikan kepercayaan kepada kami berpikir bagaimana cara supaya kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik,” tuturnya.

Kegiatan itu sendiri akan dimulai pada pukul 18.00 Wita. Sejumlah acara akan dibawakan yakni monolog, drama, tarian tradisional, live music dan sebagainya.

Adapun pihak  yang turut mendukung acara ini, yakni Rumah Kreasi Baku Peduli dan Rumah Tenun Baku Peduli.

 

FloresMuda

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here