KAPMIL Makassar Gelar Turnamen Sepak Bola Warga di Kecamatan Lembor

0
226
Kegiatan turnamen sepak bola warga desa di Kecamatan Lembor dilaksanakan oleh KAPMIL MAKASSAR, 24 Agustus-4 September 2018/Foto: Nurhayni

LEMBOR, FLORESMUDA.COM – Kumpulan Pemuda Islam Lembor (KAPMIL) Makassar mengadakan turnamen sepak bola pada 25 Agustus hingga 4 September 2018 lalu. Turnamen ini digelar di Lapangan Mboleng, Desa Siru, Kecamatan Lembor.

Turnamen sepak bola ini dilakukan antara warga Desa Siru dan Desa Wae Wako, Kecamatan Lembor, Kabupaten Manggarai Barat. Selama turnamen, terdapat 14 tim sepak bola yang ikut yaitu Persela, Wongkol Kampas, Batas Kota, Kalo FC, Porlet Junior, Kampas Kota, Phota Wangka, Pospon, Semandu, Aliyah Jabal Nur, Perselah, Langke Rembong, Achochoter Copa, dan Persikol.

Setelah melewati berbagai pertandingan, pada babak final yang tim sepak bola Persela FC bertemu Semandu FC. Akhirnya, juara satu diraih Persela FC diikuti Semandu FC, kemudian Pospon FC.

Ketua panitia kegiatan, Putra Kahir mengatakan tujuan digelarnya kejuaraan sepak bola untuk warga desa tersebut adalah guna mempererat silaturahmi KAPMIL Makassar dengan masyarakat. Selain itu juga, bertujuan untuk mengolahragakan masyarakat.

“Melalui event ini, dapat memupuk rasa persaudaraan di antara mereka, selain itu juga turnamen ini guna meramaikan kampung halaman,” ujar dia.

Ia melanjutkan, pelaksanaan turnamen sepak bola diharapankan dapat menjadi contoh untuk kaum muda atau organisasi lainnya. Mahasiswa harus ikut terlibat memberikan kontribusi untuk kampung halaman dengan mengadakan kegiatan positif.

“Meski serba kekurangan dan terbatas, masyarakat sangat antusias. Harapan kami bahwa dengan adanya turnamen ini masyarakat bisa lebih rajin berolahraga dan tetap mencintai dunia bola,” sambung Wakil Ketua Panitia, Sudarmin. (*Nurhayni/red)

*Penulis adalah Reporter Pelajar yang mendapat pelatihan khusus dari Redaksi Flores Muda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here