Siswi SMP St.Stefanus Ketang Juara 1 Lomba Puisi

0
587
Juara satu lomba cipta dan baca puisi Maria Mayawi Sriutami (selendang songke) berpose setelah pelaksanaan lomba/Dok. Rio

RUTENG, FLORESMUDA.COM – Dua utusan SMP St.Stefanus Ketang-Rejeng raih prestasi dalam Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat SMP Se-Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT). Kegiatan ini dilaksanakan di Ruteng pada Sabtu, 29 Juli 2018.

Utusan SMP yang bernaung di bawah Yayasan Sukma Keuskupan Ruteng itu ialah Maria Mayawi Sriutami, meraih peringkat pertama lomba cipta dan baca puisi serta Lusiana Dewi Plasida yang meraih juara harapan 3 lomba menyanyi solo.

Perlobaan yang digelar oleh Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (PPO) Kabupaten Manggarai ini dilaksanakan dalam rangka menjaring siswa terbaik untuk berkompetisi di tingkat provinsi. Nanti, peserta terbaik di tingkat provinsi akan diutus ke tingkat nasional.

Kepala Sekolah SMP St. Stefanus, Romo Vallery Jempau mengatakan , prestasi yang diraih anak didiknya itu merupakan hasil kerja keras pembina dan para guru yang dengan tekun membimbing sehingga mereka mampu mengasah bakat dan kemampuan.

“Bagi saya, hasil ini menunjukan proses yang telah kami lewati selama ini,” kata imam muda yang giat dengan “Pastoral Literasi”-nya itu kepada Floresamuda.com, Minggu 29 Juli 2018.

Menurut imam diosesan yang kerap dipanggil Romo Lerry ini, walaupun dengan fasilitas seadanya, dia dan rekan guru selalu berusaha memberikan yang terbaik kepada anak didik mereka. Bukan hanya dalam kegiatan yang sifatnya pengembangan bakat seperti menyanyi, membaca puisi, juga dalam membangun kultur akademik di sekolah.

“Kami bekerja dengan prinsip 3 DH yakni, dari hati, dengan hati, dan demi hati,” kata dia.

Sementara Maria Mayawi mengaku senang dengan prestasi yang diraih. Ia pun berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantunya hingga memenangkan perlombaan tersebut.

“Kami bangga dan senang dengan hasil ini. Kami menyadari  prestasi ini karena campur tangan Tuhan lewat guru dan pendamping yang selalu mendukung dan membimbing kami,” ucap dia.

Ia juga mengucap syukur kepada orang tua yang telah mendukung dan menyekolahkan dirinya.

Selain SMP Ketang, sekolah yang pesertanya memenangkan lomba ialah SMPN Satarmese, SMP Fransiskus Ruteng, SMP Imaculata Ruteng dan beberapa lainnya. (Rio/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here