Shoes For Flores Berbagi di Manggarai Barat

0
208
Simbolis penyerahn perlengkapan sekolah dari Shoes For Flores dilakukan oleh Kepala Sekolah MIS Al-Ikhtiar Mburak, Jamaludin kepada salah seorang murid, Selasa, 19 Juni 2018/Foto: AIB

LABUAN BAJO, FLORESMUDA.COM – Komunitas Shoes for Flores melaksanakan kegiatan sosial di Kabupaten Manggarai Barat pada 18-20 Juni 2018. Komunitas yang fokus pada pendidikan Flores ini mengunjungi dua sekolah, yakni MIS Al-Ikhtiar Mburak yang berada di Desa Macang Tanggar, dan TRK Lobohusu di Desa Golo Bilas.

Pantuan Flores Muda, para relawan ini mengadakan beberapa kegiatan sosial, di antaranya penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan gratis, kelas motivasi dan inspirasi, games, dan pembagian hadiah berupa perlengkapan sekolah dan sikat gigi. Selain itu, mereka juga mengadakan nonton bersama para warga dan pelajar di Desa Macang Tanggar.

Kegiatan ini pun mendapat sambutan baik dari pihak sekolah. Kepala sekolah  MIS Al-Ikhtiar Mburak, Jamaludin mengatakan kegiatan yang dibawakan Shoes For Flores ini sangat menginspirasi dan memotivasi pihak sekolah.

“Kami sangat berterimakasih. Mereka memakai metode yang berbeda dari saat di dalam kelas. Biasanya kalau di kelas, suasananya tegang. Ini menjadi inspirasi bagi kami bagaimana cara menghadapi anak-anak di kelas,” kata Jamaludin kepada Flores Muda.

Selain itu, lanjut dia, kehadiran mereka juga memberi pengetahuan baru kepada masyarakat. Masyarakat memiliki wawasan tambahan tentang memelihara kebersihan dan kesehatan. (red)

Lihat foto-foto mereka di galeri bawah ini;

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here