Perkenalkan Guide Lokal, Warga Pulau Komodo Bertanding Futsal

0
291
Suasana pertandingan Natural Guide Cup di Desa Komodo, Pulau Komodo, Kamis,19 April 2018/Foto:Alvian

LABUAN BAJO, FLORESMUDA.COM – Warga dan pelajar di Pulau Komodo, Kabupaten Manggarai Barat mengikuti turnamen Natural Guide Cup yang berlangsung pada 5-19 April 2018. Pertandingan final yang digelar pada Kamis, 19 April 2018, dalam rangka perebutan gelar juara antara klub Marcopolo vs Natural Guide. Pertandingan ini pun dimenangkan klub Marcopolo.

Dalam turnamen ini terdapat beberapa cabang olah raga yang dilombakan yakni futsal untuk orang dewasa dari Desa Komodo, bola kaki mini untuk anak usia sekolah dasar, bola voly untuk ibu-ibu di Desa komodo, juga bulutangkis yang digelar pada malam hari.

Pertandingan tersebut diselenggarakan oleh ikatan pemandu wisata lokal bernama Natural Guide dari Pulau Komodo. Kelompok ini merupakan pemandu wisata yang merupakan warga asli Desa Komodo, Pulau Komodo.

Ketua panitia  kegiatan, Usman mengatakan, turnamen ini juga dilaksanakan dalam rangka memperingati hari ulang tahun yang pertama Natural Guide.

“Ini Juga sebagai ajang pembinaan bakat pesepak bola muda Pulau Komodo. Serta untuk memperkenalkan Natural Guide Kampung Komodo kepada dunia pariwisata khususnya Taman Nasional Komodo,” jelas dia.

Selain ditonton warga setempat, kegiatan ini pun mendapat perhatian wisatawan domestik dan mancanegara.

“Turis yang mampir di desa pasti nonton,” tutup Usman. (*Alvian/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here