Musabaqah Tilawatil Quran di Kecamatan Lembor

0
247
Musabaqah Tilawatil Quran di Kecamatan Lembor/Foto: Sri Wahyuni

LEMBOR, FLORESMUDA.COM – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kecamatan Lembor dilaksanakan pada tanggal 1 smpai 3 April 2018, di Masjid Al-Muhhajirin Cambir Bendera,Kecamatan Lembor, Kabupaten Manggarai Barat. Acara ini berlangsung lebih megah dari acara  MTQ di tahun sebelumnya.

Kegiatan ini diselenggarakan untuk mencari perwakilan-perwakilan dari Kecamatan Lembor, yang akan mengikuti perlombaan lanjutan di tingkat kabupaten, provinsi, dan pusat. Acara ini dihadiri oleh camat Lembor, Danramil Lembor, Kapolsek Lembor, dan Lurah Tangge, beserta tokoh tokoh agama, dan masyarakat Islam se-Kecamatan Lembor.

Adapun perlombaan-perlombaan yang diselenggarakan dalam kegiatan MTQ ini, di antaranya tilawatil qur’an, cerdas cermat al-quran, dan pidato Islami. Peserta yang ikut adalah dari tingkat anak-anak sampai tingkat dewasa.

Salah satu peserta, Samsia Saputri sangat antusias dalam mengikuti lomba tersebut. Ia pun berhasil meraih juara satu pada perlombaan Tilawatil Qur’an.

“Saya sangat senang dengan adanya lomba MTQ ini. Ini pertama kalinya sy mengikuti lomba MTQ tingkat kecamatan yang begitu megah dan meriah,” ucapnya saat diwawancarai Reporter Pelajar, Sri Wahyuni.

Kegiatan ini berlangsung meriah sampai selesai. Untuk meramaikan, acara ini pun dikemas dengan beberapa atraksi dan pertunjukan seni yang dibawakan oleh perwakilan setiap sekolah madrasah yg ada di kecamatan lembor. (*Sri Wahyuni/red)

*Penulis adalah reporter pelajar yang mendapat pelatihan khusus dari Redaksi Flores Muda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here