Tiga Hal yang Perlu Kamu Ketahui Tentang Komunitas Pemuda-Pemudi Labuan Bajo Bersatu (P2LB)

0
446

 Floresmuda.com–Komunitas Pemuda-Pemudi Labuan Bajo Bersatu (P2LB) baru terbentuk pada bulan Desember tahun 2016. Mereka terdiri dari sekitar 20 remaja. Sebagian besar adalah remaja sekolah menengah pertama dan sekolah menengah atas. Ada tiga hal yang perlu diketahui tentang komunitas ini.

Menyelenggarakan even Colour Run

Awal terbentuknya komunitas ini ketika menyelenggarakan even colour run bulan januari 2017. Kegiatan ini diselenggarakan untuk semakin menyatukan anak muda dan menyemarakkan kota Labuan Bajo sebagai kota wisata.

P2LB menjadi pengagas dan panitia dari kegiatan ini.  Mereka mengundang partisipasi dari berbagai sekolah dan warga di sekitar kota Labuan Bajo. Kegiatan ini ditandai dengan lari pagi dan saling lempar warna.

Kegiatan Bersih Kota Labuan Bajo setiap hari Jumat 

Usai menyenggarakan colour run, P2LB tetap solid. Mereka menyelenggarakan kegiatan rutin tiap hari jumat yakni membersihkan sampah di sekitar kota Labuan Bajo. Mereka bekerja sama dengan trash hero, Perempuan Peduli Lingkungan, dan PKK kelurahan Labuan Bajo.

Menariknya, tiap kali mengadakan bakti sosial, mereka selalu membuat vlog.  Liputan tersebut dilihat di channel youtube, Rio Maniki. Tampak sekali, mereka sangat bersemangat dan bergembira mengikuti kegiatan bakti sosial di sekitar kota Labuan Bajo.

Mengumpulkan Dana demi pasien yang kesulitan biaya Medis

Usai membaca berita di floresa.co tentang pasien yang kesulitan biaya medis di Bali, komunitas P2LB tergerak untuk ikut membantu. Mereka menggalang pengumpulan dana di jalanan. Selama dua jam saja, mereka berhasil mengumpulkan senilai 3 juta rupiah lalu dikirim ke keluarga pasien yang berada di Bali. (GA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here