Kelompok Studi Tentang Desa (KESA) Yogyakarta Lantik Pengurus Baru

0
394
Pelantikan Pengurus baru KESA Yogyakarta periode 2017/2018. (foto: Rolan Erasmus)

Yogyakarta, Floresmuda.com, Kelompok Studi Tentang Desa (KESA) Yogyakarta mengadakan acara pelantikan pengurus baru periode tahun 2017/2018 pada Minggu (26/02). Acara pelantikan digelar di Bumi Perkemahan Sinolewa, Kaliuran Yoyakarta.

Acara pelantikan dengan tema “Belajar Lebih Banyak, Bekerja Lebih Baik” dihadiri sekitar 34 anggota KESA.

Adapun pengurus baru KESA yg dilantik adalah Erasmus R Ati Subati sebagai Kepala Desa KESA, Yohanes Riandu sebagai Badan Permusyawaratan Desa (BPD) KESA, Yosefina Nida Mitak sebagai Sekretaris KESA, Maria YS Jebagut sebagai Bendahara KESA, Egidius Mansu  sebagai Kepala Urusan (Kaur) Akademik, Angelus Tasman Ndarung sebagai Kaur Media dan Publikasi, dan Ayu Rahayu sebagai Kaur Pemberdayaan Perempuan.

Selain pelantikan pengurus baru, agenda lain dari kegiatan yan berlangsung dua hari itu adalah Malam Keakraban, Out Bound dan Diskusi.

Kepala Desa demisioner KESA, Kar Beda, dalam sambutanya menyampaikan ucapan terimakasih atas partisapasi warga KESA selama satu tahun berdinamika bersamanya.

“Saya ingin mengucap terima kasih karena selama satu tahun ini teman-teman sudah membantu saya dalam melaksanakan tugas sebagai kepala desa. Banyak proram kerja yang telah kita laksanakan selama ini. Untuk itu semua saya ucapkan limpah terima kasih”, demikian sambutan Kar Beda.

Ia juga mengajak anggota KESA untuk terus berproses bersama, sehingga melahirkan anggota KESA yg beda dan kreatif.

Rolan Erasmus, Kepala Desa KESA yang baru, dalam sambutannya juga menyampaikan ucapan trimakasih atas kepercayaan anggota KESA kepadanya sebagai kepala desa periode 2017-2018.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih atas kepercayaan teman-teman sekalian. Tentunya saya tidak dapat bekerja sendiri. Mari kita bersama-sama menjadikan KESA sebagai wadah belajar bagi teman-teman sekalian. Dengan semangat pemberdayaan dan belajar bersama, saya yakin KESA akan menjadi lebih baik ke depannya. Jika ada masalah atau dinamika diantara kita, mari kita selesaikan dengan komunikasi yang baik”, demikian Olan.

Selamat kepada pengurus baru, KESA! (Viky Filemon/BB/Floresmuda).

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here