MANGGARAI SKETSER

0
529

Tampilan rumah kreasi bertambah semarak dengan pemajangan beberapa lukisan karya pelukis muda, Gun Fals. Beberapa gambar tampak hidup dan memberi pesan yang kuat.

Salah satu, misalnya menggambarkan seseorang yang sedang bergulat, memberontak keluar dari cengkraman tangan-tangan yang membelenggunya. Itu hanya salah satu hasil dari imajinasi liar seorang Gun Fals.

Ketika melihat gambar itu, seorang teman berkata, “Apakah malam sebelum melukis, Anda bermimpi buruk?” Gun hanya tertawa.

Sejak kecil Gun sudah menyukai dunia menggambar. Namun, baru di tahun-tahun terakhir masa kuliahnya, dia baru menemukan dirinya sebagai seorang sketser. Dia sangat lihai melukis wajah, bermodalkan pensil miliknya. Satu gambar dapat diselesaikan hanya dalam beberapa jam saja.

Di Manggarai, menurutnya, ada begitu banyak bibit seniman yang menyukai dunia melukis. Akan tetapi, ia yakin, dari sekian banyak anak, sebagian besar mungkin seperti dirinya. Cukup lamban mengenal talenta yang dimiliki.

Karena itu, ke depannya, ia bersama teman-teman pelukis lainnya, ingin berbagi kepada anak-anak usia sekolah menengah. Katakanlah, sekolah melukis.

Di Rumah Kreasi – Baku Peduli, kemungkinan-kemungkinan demikian siap digarap. Butuh dukungan teman-teman semuanya!

( Muhamad Boeharto, kepala Rumah Kreasi Bakupeduli)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here