Menyambut Valentine, Dua SMA Katolik di Manggarai Gelar Tukar Mading

0
802
SMAK Fransiskus sedang menempelkan tulisan di SMAK Santu Klaus-Kuwu (Foto: Yohan Da)

Floresmuda.com-Menyambut perayaan Valentine, dua Sekolah Menengah Atas Katolik di Kabupaten Manggarai menggelar acara tukar Majalah Dinding pada Sabtu, 13 Februari 2016.

Kedua sekolah itu antara lain, SMAK Fransiskus Xaverius Ruteng di kecamatan Langke Rembong dan SMAK St. Santu Klaus Kuwu di Kecamatan Ruteng. Persisnya, di Cumbi, sekitar 5 km dari kota Ruteng, ibu kota kabupaten Manggarai.

Sekitar pukul 10.00 WITA, sepuluh orang dari SMAK St. Klaus tiba di SMAK Fransiskus. Suasana sepi lantaran jam pelajaran masih berlangsung di masing-masing kelas. Kesepuluhnya langsung memanjangkan tulisan di papan Mading SMAK Fransiskus.

Sebelum pulang, mereka sempat berkeliling di depan kelas X hingga kelas XI, membaca mading yang diperlombakan dengan tema “pertobatan dan kasih sayang terhadap sesama manusia”.

Ketika jam istirahat kelas berlangsung, mading SMAK Santu Klaus ramai dikerumuni pelajar SMAK Fransiskus.

“Semoga kegiatan ini menjadi media untuk mempererat relasi dan tali persahabatan kami” kata Alchiano Raja, ketua OSIS SMAK Fransiskus Ruteng.

Sore harinya, sekitar pukul 16.00, giliran SMAK Fransiskus mengunjungi SMAK Santu Klaus. Di sana, perwakilan SMAK Fransiskus disambut oleh beberapa pengurus SMAK Santu Klaus dan para pendampingnya.

Suasana Santu Klaus juga sepi. Banyak yang pulang karena esok harinya adalah minggu bebas. Perlu diketahui, semua pelajar SMAK Santu Klaus Ruteng wajib tinggal di asrama. Hanya waktu tertentu saja mereka waktu bebas berjalan-jalan kelua dari asrama.

Direncanakan, kerja sama itu akan dilanjutkan. Dalam pembicaraan sore itu, besar kemungkinan akan diadakan seminar bersama pada masa mendatang. (Reporter: Della Sambang, Alchiano Raja)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here