*) Fillipo

Milea kamu cantik, tapi aku belum mencintaimu. Enggak tahu kalau sore. Tunggu aja. (Dilan 1990)

Milea, jangan pernah bilang ke aku, ada yang menyakitimu, nanti, besoknya orang itu akan hilang (Dilan 1990)

Novel Dilan “dia adalah dilanku tahun 1990 ini adalah gambaran tentang seorang remaja laki laki bernama Dilan seorang anggota geng motor dan anak sekolah SMA, mempunyai rasa percaya diri yang sangat tinggi dan jatuh cinta kepada seorang gadis yang bernama Milea.

Banyak cara dilakukan Dilan agar bisa membuat Milea terkesan dan salah satunya adalah memberikan kado ulang tahun berupa TTS, kenapa TTS? Milea pun bingung . Sesuatu yang belum pernah diterima Milea selama berpacaran dengan kekasihnya sewaktu di Jakarta.

Selain itu, Dilan dengan rasa percaya diri yang tinggi selalu memberikan keajaiban-keajaiban kecil, sehingga perlahan-lahan Milea mulai membuka diri dan semakin penasaran terhadap sikap dan sifat Dilan yang meskipun konyol tapi membuatnya nyaman.
Milea semakin jatuh cinta ketika Dilan selalu mebicarakan hal hal yang menurutnya tidak penting, tetapi tetap saja itu membuatnya semakin jatuh cinta terhadap Dilan.

Novel dengan alur yang mengalir sederhana ini, sangat mudah dicerna dan akan membuat pembaca akan selalu tersenyun sendiri, saya yakin itu. Mengambil latar belakang kota Bandung tahun 1990 semakin menambah pengetahuan tentang Bandung di tahun tersebut. Dikemas dengan sangat santai menjadikan novel ini sangat layak dibaca oleh kaum remaja yang sedang atau bahkan sedang jatuh cinta.

Selamat membaca dan selamat menikamti celoteh Dilan dan Milea.


Fillipo, seniman, menetap di Labuan Bajo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here