Pesan Majalah Dinding SMAN 2 Borong Manggarai Timur

0
775

“Never say impossible”
“ but say you can do it”
“Sekolah memang tidak punya segalanya, tapi sekolah adalah segalanya”
“Now belive in your self”
“Where there is a will there is a way”
“ it’s never too old to learn”
“say no too narkoba”
“Jalan-jalan ke manggarai barat,
mampir di bari beli tas,
jika tak ingin hidup melarat,
ingatlah motto-motto di atas”

Floresmuda.com-Sederatan kata-kalimat itu tertulis di kertas yang diwarnai pinggirannya, ditempelkan berapat-rapat pada sebidang papan yang digantung di dinding sekolah.

Sedertan kata-kalimat ini  tidak sekedar terbaca sebagai majalah dinding sekolah. Tetapi ini adalah sedertan keyakinan, semangat, optimisme dan visi  untuk perubahan.

Semangat serupa ini ada di Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Borong Manggarai Timur. Sebuah Sekolah yang sudah sedang berbenah secara fisik.

Di balik gedung sekolah berdinding papan dan berlantai semen kasar, para pelajar mematrikan semangatnya.

“Sekolah memang tidak punya segalanya, tapi sekolah adalah segalanya” kata-kalimat ini persis melukiskan realitas yang sebenarnya.

Fasilitas yang terbatas tidak menyurutkan para pelajar putra dan putri, para guru dan orang tua siswa untuk terus mendefinisikan sekolah sebagai ruang sekaligus ziarah menuju perubahan.

Perubahan ke arah yang lebih baik, menjadi agen-agen transformasi sosial di kemudian hari. Menjadi pribadi yang berguna bagi diri sendiri, keluarga, masyarakat, lingkungan dan Negara.

Inilah sesungguhnya hakikat “sekolah”, hakikat pendidikan. Kebanyakan kita boleh mengkhawatirkan optimisme ini, tetapi bagi SMUN 2 Borong ini adalah poinnya “Never say impossible…but say you can do it” (Kris da Somerpes)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here