AGUNG SENE: HipHop Adalah Suara Batin Saya

0
953

Salah satu Genre musik yang diminati kalangan muda hari ini adalah musik HipHop. Aliran musik yang pada sekitar tahun 1970’an dikembangkan oleh masyarakat Afro-Amerika dan Latin-Amerika ini diminati karena paduan musiknya yang sangat dinamis.

Bagiamana tidak elemen-elemen musik di antaranya MCing atau yang lebih dikenal sebagai  rappingDJingBreakdance, dan Graffiti disatu-kemas dalam satu gaya sehingga sangat menghibur dan berenergi. Belakangan ini elemen musik Hip Hop juga diperkaya dan diwarnai oleh beatboxing, fashion, bahasa slang, dan gaya hidup lainnya.

Di Labuan Bajo Manggarai Barat Nusa Tenggara Timur, aliran musik ini kian digandrungi oleh kawula muda. Bahkan sebagian pelajar mengisi waktu luangnya dengan mengembangkan minatnya di genre musik ini. Salah satu di antaranya adalah Agung Yudhyantoro Aloysius Sene. Pelajar yang biasa di sapa Agung atau Yudhy merupakan salah satu rapper muda di Labuan Bajo yang tergabung dalam MBC HipHop (Manggarai Barat Community) Soul in rap.

“Saya meminati musik HipHop sejak saya usia sebelas tahun dimana ketika itu saya masih duduk di bangku kelas enam sekolah dasar” Aku pelajar jurusan Bahasa di SMAK St. Ignatius Loyola Labuan Bajo

“Bagi saya genre musik HipHop sendiri mempunyai daya tarik tersendiri dari sekian banyak genre musik yang ada. Musik HipHop juga mempunyai nuansa yang berbeda apabila kita mendengarkan lagu bergenre HipHop, bagi saya terjun di dunia HipHop merupakan suatu hal yang membuat saya merasa bangga apalagi ditambah dengan profesi menjadi Rapper lokal dari Manggarai Barat, dulunya saya sempat vakum dari dunia HipHop sendiri, namun ketika ikut tergabung dalam group soul in rap jiwa HipHop Rap saya mulai bangkit lagi”

“Saya identik dengan R&B, Hardcore, dan Oldschool, menurut saya HipHop hanyalah tempat untuk mengumbar segala unek – unek atupun segala sesuatu yang ada didalam perasaan batin kita” jelas Rapper yang lahir di Sorong Papua Barat 07 Desember 1998 ini adalah anak pertama dari anak pertama dari empat bersaudara dari pasangan ayah Silvinus S. Sene dan Ibu Maria Fransiska Wahyuti.

Sampai saat ini Agung sudah menghasilkan lima (5) buah lagu, yakni My HipHop 2012, Single is  free, Never say loving you, we are one soul in the rap, dan yang terakhir Galau Time. “Lagu pertama saya ialah My HipHop 2012 yang saya buat pada saat masih duduk di bangku kelas dua SMP bersama dengan salah satu rapper asal Ruteng (Manggarai) dari club B13 Crew yakni Abeng MC” kisahnya lebih lanjut.

Dan ke depan, Agung masih akan menciptakan lagu-lagu baru. Sebab menurutnya untuk menjadi remaja yang kreatif dan berdaya saing secara sehat perlu harus dibuktikan dalam karya-karya kreatif. Namun demikian bukan tanpa tantangan “Bagi saya tak ada seorangpun yang tidak bisa melakukannya. Di sini saya melihat banyak remaja Mabar ini, ingin menciptakan sesuatu hal yang baru tetapi mereka semua tidak didukung dengan tidak adanya kelengkapan fasilitas yang mereka butuhkan”

“Tetapi saya yakin dan percaya dengan terbentuknya komunitas – komunitas kreatif seperti : Bolo Lobo, Nggong Rang, GOS Band, dan komunitas kejut maka semangat kaum remaja kita dapat kita bakar dengan mengajak mereka semua untuk terlibat di dalam komunitas – komunitas kreatif yang ada” jelasnya.

NEVER GIVE UP and
ALWAYS MAKE YOUR LIFE FULL COLOUR !!! 
Untuk teman – teman yang ingin mendengarkan lagu – lagu saya, bisa langsung di cek di Link:
Reverbnation : Agung zene mc
Facebook : Agung sene
E – Mail : Yudhi_sene@yahoo.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here